Jumat, 14 Juni 2013

Surat Untuk Beibh

21-06-2008

Dear my Beibh…

Kenapa masa berlalu bagitu cepat dari masa kebersamaan kita. Tdk ada bayangan untuk mninggalkan semua yang sudah pernah kita lalui. Begitu dalam luka yang kau goreskan disisi hatiku, hingga sulit aku kembalikan ke posisi awal. Masa yang pernah kita lewati berdua adalah kenangan yang terukir dalam diperasaanku ini. Kasih sayangmu yang pernah singgah dijiwaku membawa aku berlari dari kesunyi-senyapan. Semua sepi terobati dengan kehadiran cintamu yang menyambut hari-hariku.
Pejamkanlah matamu sejenak, untuk melihat masa lalu kita. Kadang kau membawa aku kedalam gelombang arus yang besar hingga aku tak dapat menahannya, kadang kau juga membawa aku kedalam malam yang penuh dengan kesunyian dan kehangatan, ketenangan dan kedamaian. Ketulusan yang kau berikan tak mampu mengalahkan apa yang ada di hadapanku.


Kutebarkan semua angan dan harapanku untuk selalu ada didekap hangatmu. Sejenak laraku terseret perih oleh kaca-kaca yang retak dari dalam jiwamu. Kantuk menyerbuku dalam malam yang semakin kelam, menunggu hadirnya pagi. Berharap ada sesuatu yang baru dan selalu berharap kisah yang benar2 nyata.
Kini semua harapan, angan dan keinginan untuk memilikimu terhalang oleh masa depanmu karena keputusan yang konyol itu. Kulabuhkan jauh harapanku kesamudera yang tak bertuan. Keping-keping jiwaku berserakan diantara ketidakpuasan diri. Andai saat ini kau sadar, betapa jasadku telah lapuk terbawa angina. Dulu, kau rengkuh erat dalam sebuah angkuh. Dulu kau tebar pasti dalam ribuan janji, tapi sekarang terbukti “kosong”.
Saat ini kutenggelamkan diri bersama ombak yang semakin garang. Kutata kembali cinta yang telah mati,kurajut kembali asa yang pernah tiada. Namun semua hilang bersama kegelapan malam yang telah jenuh menunggumu. Aku muak, aku bosan, dan aku lelah harus selalu mengalah. Selama ini kau hanya membuai janji dalam kebohongan.
Ragaku dipenuhi dengan luka-luka dan jiwa semuku mengikutinya. Sendi-sediku terpatahkan oleh semua harapan yang singgah dalam benakku, hingga kulepaskan semua yang aku harapkan.Pernahkah engkau coba mengerti semua keinginan dan rasaku yang selalu ingin dekat denganmu? Hidupku hancur berantakan karena harus mendengar sebuah keputusan yang sekali lagi “konyol”. Semua semangatku hilang terbawa kebohonganmu. Sekarang hidupku terombang-ambing bagi ombak yang terasing. 
Sekarang mungkin kamu sudah menemukan orang yang kamu anggap bisa menjadi pendamping hidupmu untuk selamanya, yang bisa membuat kamu untuk melangkah kedepandengan penuh senyuman. Bukan melangkah kebelakang, jika itu kamu lakukan kamu pasti akan cepat jatuh dantdk akan pernah menemukan kebahagiaan. 
 Masa depanmu terpampang didalam seseorang yang sudah kamu pilih. Ribuan orang sudah kamu seleksi hingga kau sakiti. Kamu harus janji, kamu tak akan pernah mengecewakan orang yang sudah sayang sama kamu. Kamu juga harus janji, tak akan menghabiskan waktu kamu hanya untuk mengenang masalalu bersama orang lain. Jalani apa yang sudah ada di hadapan kamu. Tapi, tetap berfikir panjang jika kamu ingin memutuskan sesuatu. Hidup ini milik kamu, jadi lakukan apa yang ingin kamu lakukan. Karena banyak rahasia diesok hari yang nggak akan pernah kamu ketahui. Bisa saja Hyang Widi mengambil atmanmu.
Satu harapan singgah dibenakku, hanyalah kasih sayang yang tulus yang bisa mengalahkan segalanya. Berbahagialah dengan orang pilihanmu. Jangan pernah menyesali apa yang sudah terjadi, ini semua adalah karya Hyang Widi yang harus kita syukuri. Jangan pernah merasa kalau kamu itu sendiri, masih banyak orang-orang yang ada disamping kamu dan sayang sama kamu.
Aku hanya ingin, suatu saat kamu bisa merasakan kepuasan dalam hidup kamu. Hidup ini sangat panjang untuk dicari dan untuk ditempuh. Banyak kemungkinan yang akan terjadi dimasa depan. Perubahan akan terjadi pada siapapun. Hidup ini akan lebih indah jika kita telah menemukan jati diri yang sebenarnya.
Masa yang pernah kita lewati akan menjadi satu kenangan indah dalam hidupku. Kamu yang selalu buat aku senang, sedih, menangis, tertawa. Buatku, kamu adalah sosok yang berarti dalam hidupku. Kamu selalu menemani aku saat sepi atau ramai. Kamu yang selalu memberi aku semangat untuk melawan rasa takut pada orang asing. Kamu juga selalu mengajari aku untuk merelakan orang yang sudah pergi meninggalkan aku. Terimakasih atas semua cinta yang telah kamu berikan kepadaku secara tulus. Terimakasih atas pengertian dan perhatianmu untukku.
Diantara serpihan masa yang tertinggal, inginku jadikan satu, bukan kebencian atau kedendaman melainkan persahabatan. Saat ini kasih, sayang dan cintamu telah termiliki olah orang lain. Aku nggak mungkin bisa memiliki rasa itu lagi dari kamu. Aku hanya menginginkan kamu untuk mengabadikan masa-masa indah kita.
Jadikan masa lalu sebagai dasar untuk menuju masa depan. Jangan anggap masa lalu hanya membuat kita sakit. Masa lalu adalah sebuah hal indah yang pernah dilalui oleh semua orang. Walaupun masa lalu itu menyakitkan, tapi masa itu adalah bagian dari hidup!
Sunyi adalah malam, malam membuatku larut dalam mimpi. Tapi mimpi-mimpi itu membohongi semua penantianku untuk kembali bersamamu. Saat ini aku rela apapun yang terjadi dalam hidupku. Kemanapun aku terdampar, aku jalani. Karena ini adalah hidup, semua bisa saja terjadi. saat ini tak ada lagi ringtone hp stiap pagi dan pesan bertuliskan "pagi beibh, love u".
Inilah makna cinta sejati, cinta sejati adalah: cinta yang didasari oleh ketulusan dan  keiklasan, cinta yang tdk pernah memikirkan diri sendiri, cinta yang bisa diajak bicara, dan cinta sejati adalah cinta yang tdk pernah merasa lelah untuk mencari kebahagiaan. Buat aku, cinta itu tdk harus memiliki!!! berbahagialah dengan hidupmu yg baru, karena kita yang tahu bahwa qt saling mengerti.

Kata2 yang sering kita ucapkan saat takut berpisah:
Awalnya kita bertemu, lalu kita bersahabat.walaupun ada masalah dan perpecahan, kita tetap kompak (klik!)…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Labels